Rangkuman salah satu episode Mario Teguh Super Show

Memilih Atau Dipilih Ala Mario Teguh

Bahagia tercipta dari banyak hal, sehingga tidak sepatutnya Anda memilih untuk bersedih. Perlu diingat, jalan hidup yang menentukan adalah diri Anda sendiri. Apalah guna Anda memilih bersedih bila jalan untuk berbahagia terbuka lebar. Kesempatan berbahagia terbuka dan janganlah Anda mengeluh atas pemberian Tuhan. Salah satu mendapatkan kebahagiaan adalah dengan melakukan kebaikan. Cara ini ampuh untuk mendorong kesuksesan yang akan Anda raih dimasa yang akan datang.

Banyak diantara Anda menganggap bahwa kehidupan ini sangat buruk untuk dijalani, sehingga selalu merasa menderita menghadapinya. Perlu Anda garis bawahi, bahwa orang yang tidak ingin berubah adalah orang yang memilih untuk selalu menderita. Keadaan ini menandakan bila Anda belum sadar mengenai makna kehidupan. Segeralah mencari cermin, dan berkacalah. Lihat diri Anda, masih pantaskah kesedihan menghiasi hidup. Setelah itu, segeralah move on ke hal yang lebih membuat Anda bahagia.

Soal jodoh, setiap laki-laki dan perempuan memiliki hak untuk memilih ataupun dipilih. Namun, tak jarang sebagian besar wanita memiliki asumsi bahwa dirinya harus dipilih dan tidak dapat memilih. Ego yang terlampau tinggi ini membuat wanita keliru memaknai hidup. Padahal sebagai seorang wanita, Anda memiliki hak sama dengan laki-laki, hak untuk memilih tanpa landasan keraguan. Cinta dari seorang laki-laki berasal dari mata sedangkan cinta dari wanita melalui telinga, ada baiknya Anda bersikap lebih bijak agar tepat dalam memilih tambatan hati.

Ketika jatuh cinta pada usia muda wajar rasanya bila melakukan kesalahan, karena ada saatnya semuanya akat tepat yaitu ketika Anda menginjak usia muda. Mencari pasangan bukan perkara yang mudah, terlebih bila Anda mencari pasangan setia. Untuk mengenali pasangan tersebut setia atau tidak, berikut adalah 5 caranya.

  1. Tidak memiliki banyak rahasia yang menandakan sikap jujur dan terbuka.
  2. Menjadikan Anda sebagai prioritas.
  3. Tidak bersikap membandingkan dengan orang lain.
  4. Tidak melakukan kebohongan didepan Anda.
  5. Sabar terhadap kekurangan yang Ia miliki.

Hal terpenting, berhati-hatilah dalam memilih pasangan, karena pasangan Anda adalah cerminan diri Anda. Sebelum memutuskan untuk memilih ada baiknya untuk melakukan perbaikan diri agar pasangan Anda juga lebih baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>